Wellcome to http://www.gazete-clan.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 23 Oktober 2017

Cara Mengetahui Bit Sistem Operasi Windows [ LF ]

Mengetahui Bit pada sistem operasi yang kita gunakan sebenarnya sangatlah mudah akan tetapi tentu masih ada yang belum paham bahkan tidak tahu apa itu bit dan cara melihat/cek. Disini kami tidak akan membahas apa itu bit melainkan hanya melihat/cek bit pada sistem operasi windows yang digunakan baik XP/7/8/10. Kebetulan saya menggunakan Windows 10 yang notabennya lebih baru ketimbang Windows yang sebelumnya. Cara penggunaannya sama saja tidak ada perbedaan yang signifikan. Baiklah berikut cara melihat bit laptop/komputer kalian.

Cara Pertama :

Didesktop komputer terdapat icon yang bernama "MY COMPUTER" tapi untuk Windows 8/10 namanya "THIS PC" dan itu sama saja.


1. Pada icon MY COMPUTER atau THIS PC klik kanan mouse maka muncul,


2. Ketika muncul seperti gambar tersebut pilih "PROPERTIES" dan klik kiri mouse maka muncul,



3. Jika desktop kalian muncul gambar seperti diatas itu artinya sudah berhasil dibuka dan tinggal lihat bit yang ada pada komputer/laptop. Lingkaran merah itu bertuliskan 64-bit Operating System yang artinya komputer tersebut 64bit ( x64 )

Cara Kedua :

1. Didesktop komputer kalian lagi buka yang namanya RUN dengan cara cepatnya tekan tombol WINDOWS+R di keyboard ( Tekan secara bersamaan ).



2. Muncul tampilan RUN. Pada inputan Open: kalian ketikan "DXDIAG" dan pilih OK



3. Jika desktop kalian muncul lagi gambar seperti dibawah ini itu artinya cara kedua sudah berhasil dan lihat bit yang ada di komputer/laptop. Lingkaran merah itu bertuliskan Windows 10 Pro 64-bit yang artinya komputer tersebut 64bit ( x64 )



 *Catatan : Format bit pada komputer/laptop terkadang tertulis x64 atau x86 yang artinya x64 adalah 64-bit dan x86 adalah 32bit.


© Copyright 2017 Vinz 'Alexa. All Right Reserved.
http://last-family351.blogspot.co.id - Last_Family Base Net ( ALIGSI NET ), Surabaya City
Jl.Raya Meganti Perumahan Gunung Sari Indah Email/Phone last_family351@gmail.com /+6289657584849. Jawa Timur - Indonesia